Sebab Do’a Di Kabulkan !



Do’a yang terkabulkan !, dan tentu saja itu adalah  hal yang kita inginkan, tetapi berdo’a pun ada beberapa hal yang menyebabkannya dapat menjadi wasilah akan apa apa yang kita inginkan dapat di dengar Tuhan dan cepat terkabulkan dan kita sampaikan melalui do’a tersebut, dan beberapa di antaranya adalah :
Sebelum berdo’a tentu yang utama adalah bersih dari hadats, baik hadats kecil maupun hadats besar, juga suci dari segala najis, menghadapkan dada ke arah qiblat.
Dalam sebuah do’a tentu mengandung sebuah atau banyak hajat atau keinginan untuk kita sampaikan kepada tuhan, dan di sinilah pula kita coba rapikan, apa sih yag kita inginkan, sampaikan lah hajat kita secara tertata rapi urutannya, tidak hanya asal asalan , ulang ulanglah dan jangan menyerah , lakukanlah itu secara istiqamah ( berketetapan , baik waktu maupun  urutannya ) sebab Tuhan senang akan seseorang yang istiqamah terhadapNya.
Do’a adalah penyampaian terhadap Tuhan akan apa yang kita hajatkan, oleh karenanya, berdo’alah dengan niat yang baik dan maslahat, jangan sangsikan atau perbandingkan dengan hal lain, semisal mengapa sih orang yang berniat buruk seakan di dengar tuhan sebab itu hanyalah isti’raaz ( sungkunan saja atau berupa sindiran untuk orang yang jahat, dan akhirnya akan menjadi siksa ).
Do’a butuh keikhlasan sebab di saat kita berdo’a kita mengharap keridhaan dan keikhlasan Tuhan, dan kita dapat koreksi diri,  ridha dan ikhlaskah kita berdo’a kepadaNya ?.
Janganlah anda berdo’a dalam kesangsian , tetapi dengan penuh tawwadha , do’a kita lakukan dengan penuh pengharapan akan datangnya keridhaan Tuhan.
Yakin akan kebenaran Tuhan, dasar dari sebuah harapan dan do’a adalah keyakinan penuh atas apa apa yang tuhan sampaikan dan di peritahkan makhluknya untuk berdo’a hanya kepadaNya saja dan tak menyekutukanNya.
Lakukanlah berdo’a di saat lapang artinya bukan hanya di saat terkena suatu kesulitan saja , sebab berdo’a di saat lapang akan minimal mendekati keikhlasan dan bukan dengan adanya keterpaksaan dalam melakukannya.
Jangan pernah menyerah, Tuhan akan menghargai orang yang tak kenal menyerah untuk meminta dan berdo’a kepadaNya.
Demikian yang dapat penulis sampaikan , semoga dapat menjadi manpaat dan hal yang berguna bagi hidup anda dan juga penulis sendiri





EmoticonEmoticon