Pola Makan Orang Tua Dulu


Perut adalah barang berharga bagi kita sebagai manusia , perut merupakan wadah tempat menampung apa yang masuk ke daam tubuh kita , mengolahnya dengan bantuan organ – organ tubuh lainnya dan sesuai pungsinya masing – masing.
Lalu, mengapakah adat dan kebiasaan makan orang tua zaman dulu perlu dan penting untuk kita tiru ? jawabannya tentu saja ! sebab ada hal – hal yang terkandung di dalamnya , cara , edukasi , falsafah dan juga lainnya.
Dan seperti inilah :
Cara makan orang tua kita dulu mengajarkan juga keteraturan, mengapa ? sebab ketika mereka akan makan mereka sesuai standar waktu mereka biasa makan , pagi, siang dan sore hari.
Cara menyiapkan apa yang akan di makan melalui cara, semisal jika ingin makan tak sepeti kita di zaman modern ini, nasi yang akan di santap ( Makan ) biasanya hangat dan di aduh – aduk serta di angin angin dengan kipas ( Hihid : Sunda) di samping lebih nikmat untuk di makan juga mengandung cara yaitu : dengan mengolah nasi seperti itu itu menambah ketahanan nasi untuk tidak cepat basi.
Cara makan mereka adalah : mereka selalu di beri nasehat dan sebentuk mengingatkan, jangan makan makanan selagi panas, atau terlalu dingin dan ini mengajarkan dan menjaga bagian – bagian tuubuh kita agar terawat dan trjaga, sebab jika memakan makanan yang panas atau dingin itu kurang baig bagi gigi kita .
Sebagian hal – hal cara menjaga kesehatan dan bisa di bilang ala dulu perlu untuk kita tiru, selagi itu berguna bagaimana pun kemajuan zaman pesat, itu tidak merugkan bukan ?.




EmoticonEmoticon