Do’a Nabi Ibrahim as Untuk Memperoleh KeturunanYang Baik:


Do’anya “Beberapa Do’a Para Nabi Dan Shalihin Dalam Alqur’an
Do’a adalah sebagian cara untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan alangkah lebih utamanya
kita mengikuti atau mencontoh do’a sebagaimana para nabi dan para shalihin berdo’a, yang mana semoga saja mendapat berkahnya serta apa yag kita hajatkan segera terkabul, mudah mudahan, oleh sebab itulah penulis nukilkan do,a do,a para nabi dan shalihin seperti yang tertuang di bawah ini :

Do’a Nabi Ibrahim as Untuk Mempeoleh  KeturunanYang Baik:

Do’anya “Beberapa Do’a Para Nabi Dan Shalihin Dalam Alqur’an
Do’a adalah sebagian cara untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan alangkah lebih utamanya Rabbij’alnii muqimashshallaati wa mindzurriyyati rabbanaa wa taqabbal du’aa’i. Yang artinya “ Ya Tuhanku , jaiknlah aku dan anak cucuku orang orang yang tetap mendirikan shalat , ya Allah, Tuhan kami, perkenankan do’aku ( QS, Ibrahim, 14 : 40 ).
Ampunan :
Do’anya yaitu : “ rabbanaghfirlii wa liwaalidayya wa lilmu’miniina yauma yaquumulhisaab. Yang artinya “ Ya Tha kami, beri ampunlah aku dan kedua orang tuaku dan sekalian orang beriman pada hari di lakanakannya hisab ( Hari kiamat ) ( QS, Ibrahim, 14 : 41).

Pernyataan Tunduk

Do’anya “ Inni wajjahtu wajhiya lilladzii fathatassamaawaati wal’ardha hanifawwamaa ana minalmusyrikiin. Yang artinya “ Sesungguhnya aku menghadapkan diriku kepada Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dengan cenderung kepada agama yang benar, dan aku bukan termasuk orang yang mempersekutukan Tuhan ( QS,al An’am, 6 : 79 ).

Negeri Yang Baik

Do’anya “ Rabbij’al haadazaa aladan aaminan warzuq ahlahu minatstsamaaraati man aamana minhum billaahi wal yaumilakhiir, Yang ainya “ Ya Tuhanku , jadikanlah negeri ini , negeri yang aman dan makmur sentosa, dan berikanlah rizqi dari uah buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian. ( QS , al Baqarah, 2 : 126 ).
Demikianlah do’a para nabi dan para shalihin yang dapat penulis sajikan.






EmoticonEmoticon