Misteri Serangan Santet !


Santet ! kita sering mendengar nama itu , ya ,sebutan yang membuat bulu kuduk kita berdiri seram sebutan tersebut, tapi itulah ilmu atau gala jenis ilmu ada di dunia ini, tergantung dari cara si pengguna ilmu apa pun menggunakannya apakah untuk kebaikan atau pun tidak.
Dan itulah yang di alami samad, seorang yang pernah mengalaminya ia menceritakan : “ Aku rasa aku tak pernah berbuat hal burukatau menyakiti seseorang seingatku, tetapi hal itu aku alami dan ku anggap itu mungkin saja sebagai ujian atau pun siksaan bagi diriku, mungkin saja ada ke alpaanku atas apa yang aku lakukan, dan aku tak ingat.
Aku berjualan untuk mencari napkah, dan ya, alhamdulillah dari hasil berjualan itu aku mendapatkan berkah, yang penting dalam pkiranku adalah “ sedikit menjadi berkah banyak apa lagi “ dan itu lumayan dapat mmpenaruhi kelayakan ekonomo keluargaku, menyekolahkan ana anak dan juga menabung bagi masa depan di samping mencukupi keperluan rumah tanggaku.
Dan , saat ujian iu datang menghampiriku, dan aku tak tahu apa sebabnya, entah karena iriatau pun ada hal lainnya, tiba tiba cobaan demi cobaan aku alami, ya berjualan tetap berjalan sobat, tetapi ada sesuatu hal aneh yang aku rasakan “ Jualanku mendadak sepi atau kurang pembeli “ ya, itu aku pikir juga biaa, sebab yang namanya usaha kan nggak tetap,pastilah ada turun naiknya seperi kehidupan ini.
Tapi ada yang aneh lagi, ada atau tak ada pembeli begitulah berjualan , tetapi kok aneh pikirku !, di tempat berjualanku kokbanyak lalat lalat hijau “ he he dan aku pikir itu juga biasa, binatag bisa hidup di mana saja, Cuma yang jadi pertanyaannya itu di kota besar , dan biasanya lalat ada tapi tak seperti ini ,seakan mengerubungi daganganku, dn aneh pula pembeli yang masuk pun seakantertutup oleh suatu hal ghaib, dan tak jadi membeli, aneh pikirku !
Itu aku biarkan sebab nggak usahlah berprasangka buruk pada yang lainnya, sampai hari demi hari keanehan seakan berdaangan, suatu pagi tiba tiba seekor kumbang menyambar mataku, dan apa yang trjadi ? “ Untung secepat ilat aku reflek mengelak sambil mengibaskan tangan hingga sang kumbang jatuh, kepalang aku injak dia sampai mati, maap “ dalam hatiku.
Hanya umbang, tetapi karena seringnya hal aneh terjadi, dan setelah kumbang itu mati, entah aneh yang keberapakali ! tiba tiba berdatanganlah para pembeli, alhamdulillah aku mendapat banyak rijki tapi kok bisa ya, apa iya ada sesuatu yang menghalangi usahaku ? dan lagi lai aku menepis prasangka buruk itu “ Biarlah ada yang mengatur hidup dan segalanya.Dan lagi lagi aku tepis sangkaan buruk itu, tetapi seakan itu datang silih berganti,sekarang giliran rasa ngeri dan nggak kerasan yang aku rasakan, seakan akan aku beradadi tengah hutan yang engerikan sampai aku berdoa dan rasa itu hilang “ Berat sekali cobaan ini tuhanku !, jerit hatiku.
Dan selanjutnya ? ahirnya aku tahu , itu adalah santet dan banyak orang pintar menyarankan agar itu di kembalikan! Tetapi bagiku tidak yang penting aku tak mengganggu orang lain saja, dan seseorang trnyata melakukannya sampai iamenantangku, walau ak jawab dengan senyuman, tapi tetaplah dia ngotot dan menyerangku, dan apa boleh buat, bisa apa aku ? tetapi apa boleh buat dan akhirnya pertarungan batin pun terjadi selama dua jam , sampai ia akhirnya menyerah dan mninggalkanku yang mengusap muka “ Astaghfirullah , masih ada yang seperti itu, batinku, dan sejak saat itu ia malu bertemu denganku padahal aku tak menyimpan dendam atas apa yang ia lakukan terhadapku, aku tetap memberi salam dan enghormatinya, sampai saat aku meninggalkan kota itu dan pindah untuk berjualan k tempat lain , tetapi tetaplah itu menjadi pengalaman , bahwa santet itu ada,






EmoticonEmoticon